Makna Sahabat


.

Sahabat.. Apa siih arti sahabat menurut kalian ?? bagaimana makna sahabat dalam diri n' hidup kalian. ??
Sahabat Sejati  emang susah dicari..
percaya sih bisa sehati..
tapii takkan bisa berpaling dari hati nurani..
saling berbagi..
saling memiliki..
itulah "Sahabat Sejati"..

Menurut diri pribadi.. Sahabat adalah dia yang menghampiri ketika seluruh dunia menjauh.. karena persahabatan itu seperti tangan dengan air mata.. saat tangan terluka mata menangis.. saat mata menangis maka tangan menghapusnya.. :")

>> Terkadang hal" yang kita alami bersama sahabat sangat melelahkan bahkan mungkin menjengkelkan, tapi disitulah nilai keindahan dari persahabatan. Persahabatan tidak tumbuh dengan otomatis karena persahabatan terjalin membutuhkan waktu yang cukup lama.

>> Persahabatan terjalin karena adanya rasa saling mengerti, memahami, dan membutuhkan satu sama lain. Dalam persahabatan pasti di warnai dengan berbagai macam hal atau kejadian. Berbagi pengalaman suka-duka, susah-senang, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, dipuji-dicela dan sbagainya.


>> Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya. Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

>> Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak orang yang menikmati indahnya persahabatan tapi tidak sedikit pula orang yang merasa hancur karena dikhianati oleh sahabatnya sendiri.

>> Dalam persahabatan sering kali kita temukan perselisihan, hanya karena masalah kecil yang di besar"kan juga bisa membuat goyahnya persahabatan. Terkadang "CINTA" juga bisa membuat hancurnya persahabatan. Banyak juga kan terjadi sahabat yang mencintai pacar sahabatnya sendiri.. yaa pagar makan tanaman.. di depan sahabatnya dia manis banget (muka tanpa dosa) tapi diam" dia telah menusuk sahabatnya sendiri dari belakang.. hmm sungguh persahabatan yg penuh dengan kebohongan..

>> Persahabatan penuh dengan ujian, byasanya juga ada tuh pihak lain yang iri dengan kekompakan dan kebersamaan dalam persahabatan sehingga dia ingin merusak dan menghancurkan persahabatan itu. kalau gak ada kepercayaan, kesetiaan, kejujuran dan pengertian dalam persahabatan maka persahabatan itu akan mudah dihancurkan. So.. kalian harus punya bekal itu dalam persahabatan. Jangan mudah terhasut oleh orang lain yang berusaha menghancurkan atau mengadu domba persahabatan kalian.. selau besikap terbuka kepada sahabat kita. karena sahabat yang baik akan selalu ada saat kita sedih, susah, senang, bimbang, terpuruk dan bahkan terabaikan.

>> Butuh kejujuran utk jalani suatu hubungan.. perlu ketulusan untuk membuatnya tetap bertahan.. ini adalah persahabatan.. Tak perlu kata manis untuk membungkusnya.. tak perlu kebohongan hanya untuk membuatnya terlihat sempurna.

Renungkan :
>> Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga daripada seribu teman yang mementingkan dirinya sendiri.
>> Dalam masa kejayaan teman" mengenal kita, namun dalam kesengsaraan dan keterpurukan kitalah yang mengenal teman" kita.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Posting Komentar